Win­dows 10 Kamu Stuck di Wel­come Screen / Lock Screen? Begini Cara Mengatasinya!

Cara Mengatasi Windows 10 Tidak Bisa Login, Stack Layar Login

Ketika komputer atau laptop yang kita gunakan mengalami masalah tidak bisa login, kita akan mengalami kerepotan dalam bekerja, apalagi jika perangkat PC/laptop tersebut sedang dibutuhkan sekali.

Khususnya untuk sistem operasi windows 10 yang sering saya temukan masalah ini. Windows 10 tidak bisa login ini ialah terjadinya kolom password tidak muncul di windows 10.

Jadi dibeberapa kali saya temukan, masalah ini terjadi ketika PC di windows 10 yang dibiarkan menyala dan mati sendiri, dan setelah kita nyalakan kembali user login password windows 10 ini tidak muncul.

Windows 10 stuck di halaman login sebenarnya bukan masalah yang cukup parah, menurut saya ini hanyalah masalah kecil crash saja.

Dilihat dari search engine, masalah windows tidak bisa login bukan pada versi windows 10 saja yaitu terdapat juga pada windows 7. Dan mungkin saja bisa terjadi pada versi windows 11 atau lainnya.

Komputer dan laptop stack dilayar login tidak akan bisa melakukan Sig in kedalam sistem operasinya. Namun bagaimana bisa masuk sedangkan kolom password windows 10 atau 7 tidak muncul.

Nah, untuk itu Anda perlu melakukan beberapa cara dibawah untuk mengatasi windows 10 dan 7 tidak bisa login ini (Khususnya windows 10).
Silahkan baca artikel ini hingga selesai, agar Anda tidak gagal paham dalam memahaminya dan dapat dimengerti dengan mudah setelah selesai membacanya.

Jangan lupa jaga kesehatan dan sukses slalu ...

Admin WannnINT
Baca juga:

Cara Mengatasi Login Screen Windows 10 Tidak Muncul

Ngomong-ngomong apa sih penyebab windows 10 tidak muncul login screennya, saya sendiri kurang tau apa penyebab kenapa login windows 10 ini tidak muncul.

Namun jika saya ibaratkan, kemungkinnan ada masalah crash saja pada sistem komputernya. Sehingga menyebabkan windows 10 tidak bisa login.

Untuk mengatasi windows 10 tidak bisa login, ada 2 cara yang akan saya jelaskan, yaitu:
  • Menggunakan tombol Cntrl+Alt+Del/Delete.
  • Dan langsung restart PC.

1. Menggunakan Tombol Ctrl+Alt+Del/Delete

Cara pertama ini cukup work it! menurut saya, karena dibeberapa kali munculnya promblem windows 10 tidak bisa login komputer/laptop temen kerja, saya selalu menggunakan cara ini dan selalu berhasil.

Kenapa cara ini saya bilang sangat work it, karena jika sebelumnya Anda sedang melakukan pekerjaan yang dimana data-datanya belum tersimpan akan aman dan tidak hilang, karena komputer atau laptop Anda belum mati atau restart.

Jadi ketika windows 10 Anda tidak muncul login screennya, Anda cukup menekan tombol keyboard Ctrl+Alt+Del secara bersamaan. Maka kolom password windows tersebut akan muncul kembali dan Anda bisa menggunakan perangkatnya kembali.

2. Restart Komputer (PC) atau Laptop Anda

Cara kedua yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan restart komputernya. Namun seharusnya, dengan cara pertama diatas itu sudah cukup menyelesaikan masalah komputer windows tidak bisa login ini.

Namun, jika cara diatas tetap tidak bisa digunakan, yaitu cara lainnya adalah dengan melakukan restart pada perangkat. kekurangannya, yaitu data yang belum Anda simpan sebelumnya akan hilang semua tidak tersimpan.

Baca juga:
Demikian itulah bagaimana cara mengatasi windows 10 tidak bisa login yang dikarenakan login screen windows 10 hilang atau tidak muncul.

Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan komentar Anda dikolom komentar.

WannnINT - Update 31 Agustus 2022

2 comments for "Win­dows 10 Kamu Stuck di Wel­come Screen / Lock Screen? Begini Cara Mengatasinya!"

Comment Author Avatar
Terima kasih bang, cara yang pertama bisa mengatasi masalah saya bang

Semua komentar yang Anda berikan akan saya moderasi untuk ditampilkan dalam halaman komentar. Harap berikan komentar yang tidak mengandung unsur hal negatif/spam. Terimakaksih