Cara Mengatasi WiFi Los Merah Dengan Mudah

Cara Mengatasi WiFi Los Merah Dengan Mudah

Permasalahan yang sering terjadi pada WiFi adalah gangguan koneksi yang disebabkan oleh banyak hal, salah satunya lampu indikator modem LOS berwarna merah. Hal tersebut menyebakan jaringan WiFi menjadi terganggu dan tidak terhubung, karena seharusnya normal lampu berwarna hijau. 

Lampu ini berfungsi sebagai modem terhubung ke internet pusat atau tidak. Jika lampu berwarna merah berarti terdapat gangguan pada WiFi dan harus segera diperbaiki. Penyebab lampu LOS merah ini biasanya dikarenakan kabel terputus, terdapat masalah pada modem redaman kabel tinggi dan bisa jadi gangguan teknis pada pusat.  

Jika Anda pelanggan IndiHome mungkin sebagian dari Anda merasakan keluhan tersebut dan bingung bagaimana cara memperbaikinya. Sebelum melapor ke Center IndiHome ada baiknya Anda atasi masalah tersebut dirumah sendiri terlebih dahulu. Tidak usah khawatir Komara Tech akan memberikan solusi cara mengatasi WiFi LOS merah dengan mudah. Simak beberapa cara dibawah ini!

4 CARA MENGATASI WIFI INDIHOME LOS MERAH 

Beberapa cara dibawah ini dapat membantu Anda mengatasi masalah lampu indikator LOS merah pada WiFi IndiHome. Simak 4 cara dibawah ini dengan seksama agar keluhan yang kamu hadapi segera tuntas!

1. Restart Modem 

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah restart modem IndiHome, cara ini biasanya efektif karena bisa saja modem IndiHome dirumah Anda sedang mengalami error. Restart modem beberapa menit lalu nyalakan kembali dan cek apakah lampu indikator LOS sudah berubah atau belum. 

2. Periksa Redaman Kabel

Jika dengan restart modem tidak berhasil dan lampu indikator LOS masih berwarna merah, coba atasi dengan periksa redaman kabel. Cara memeriksanya bisa dengan menggunakan alat atau langsung saja Anda kunjungi situs myIndiHome, Anda hanya perlu pilih menu Status kemudian klik Optical Information.

3. Periksa Posisi Kabel Modem

Anda juga bisa mengatasinya dengan periksa kabel koneksi, bisa saja ada kabel yang kendor sehingga menyebabkan WiFi LOS merah. Periksa pada bagian kabel apakah ada yang kendor atau tidak jika ada kencangkan port (konektor) kabel. Pastikan tidak ada kabel yang tertekuk dan terpasang dengan baik.

4. Hubungi Teknisi IndiHome

Jika cara diatas belum ada yang berhasil, silahkan Anda hubungi teknisi IndiHome untuk mengatasi masalah tersebut. Anda bisa menghubunginya lewat email, Twitter, Facebook, Call Center atau bisa juga melalui aplikasi myIndiHome. Biasanya teknisi akan datang 1 hari setelah Anda menghubungi layanan IndiHome. 

KESIMPULAN

Beberapa cara diatas mungkin bisa membantu Anda dalam mengatasi WiFi LOS merah pada IndiHome, cara ini ditujukan untuk meminimalisir waktu agar internet yang Anda gunkan daapat kembali dengan normal. Namun, jika cara diatas tidak bekerja pada WiFi dirumah Anda langsung saja laporkan gangguan ketidaknyamanan ini ke layanan IndiHome yang sudah disediakan. Selamat mencoba!

Finna Komara
Finna Komara Hello, I'm Finna Komara, I'm from Medan (Indonesia). Blogging is one of my main hobbies, and a job that makes me happy!

Post a Comment for "Cara Mengatasi WiFi Los Merah Dengan Mudah"