Kreator Instagram bisa Unggah Konten Khusus Subscribers

Fitur Terbaru Instagram untuk Subscribers

Di tahun 2022 ini banyak platform sosial media yang mengupdate banyak layanan fitur berbayar, salah satunya yaitu Instagram. Kini Instagram menghadirkan fitur terbarunya yang mana kreator dapat mengunggah konten khusus yang hanya bisa dilihat oleh susbcribers.

Akan ada feed tambahan yaitu "Subscriber Home" pada profil kreator yang hanya bisa dilihat oleh pelanggan berbayar, seperti Foto dan Reels. Saat mengunjungi profil kreator, pengguna Instagram biasa hanya dapat melihat gambar blur yang ada di feeds dan harus berlangganan untuk mengaksesnya. Tentunya hal ini dibenarkan oleh Adam Mosseri selaku CEO Instagram melalui unggahan video. 

Instagram akan menjadi platform terbaik untuk para kreator yang mencari cuan secara mudah dengan berkarya membuat konten yang berkualitas. Sebelumnya fitur ini sudah diterapkan pada stories, namun Instagram memperluasnya menjadi sebuah feeds untuk para pelanggan.

Adanya fitur ini karena banyaknya request yang diminta oleh para kreator untuk menghadirkan feeds eksklusif khusus untuk subscribers. Dan akhirnya Instagram pun memumpuni hal tersebut, nantinya dalam feeds ini akan dihadirkan Reels premium yang dibuat oleh kreator untuk para pelanggannya. Tidak hanya foto dan stories, kreator juga dapat melakukan siaran langsung dengan pelanggan.  

Harga yang ditawarkan oleh Instagram untuk layanan berbayar ini mulai dari $0,99 USD (15 ribu) sampai $99,99 USD (1,5 juta). Dengan dihadirkan layanan berbayar, Instagram meningkatkan pendapatan kreator dengan stabil melalui subscriber ini. 

 Adapun fitur lain yang akan dihadirkan adalah para kreator bisa mengobrol melalaui DM Group dengan 30 pelanggan bersamaan. Nantinya pengguna akan mendapatkan lencana ungu sebagai ciri jika mereka berlangganan.

Perusahaan Instagram akan terus meningkatkan kualitas aplikasi agar menjadi lebih baik lagi. Sekarang fitur langganan ini sedang berjalan di puluhan ribu kreator Amerika Serikat dan segera akan memperluasnya ke negara lain. 

Langganan adalah cara yang bagus bagi kreator untuk memiliki pendapatan yang dapat diprediksi, dan bagi penggemar adalah hal menyenangkan mendapatkan konten eksklusif dari kreator yang mereka sukai. Begitu kata Adam Mosseri pada unggahan video di Instagramnya.

Finna Komara
Finna Komara Hello, I'm Finna Komara, I'm from Medan (Indonesia). Blogging is one of my main hobbies, and a job that makes me happy!

Post a Comment for "Kreator Instagram bisa Unggah Konten Khusus Subscribers"