3 Fitur Baru Whatsapp yang Lindungi Privacy Pengguna

3 Fitur Baru Whatsapp yang Lindungi Privacy Pengguna

Whatsapp meluncurkan fitur terbaru mereka yang diklaim dapat meningkatkan keamaan pengguna, diantaranya status online, keluar grup tanpa notifikasi dan pesan sekali lihat. 

Whatsapp telah menguji coba fitur status online ini selama beberapa bulan terakhir. Pada fitur status online sebelumnya, pengguna masih bisa melihat status online pengguna lain walaupun tidak saling chating. Kini Whatsapp mengupdate fitur tersebut agar status online tidak bisa dilihat oleh pengguna lain. Anda bisa mengontrol di pengaturan status online untuk siapa saja status online itu perlihatkan. 

"Pada pengaturan baru memungkinkan pengguna untuk memilih siapa saja yang melihat status online mereka, dan fitur ini akan diluncurkan bulan ini," kata Whatsapp

Fitur kedua yang diris Whatsapp yakni pengguna dapat meninggalkan grup tanpa ada notifikasi di pengguna lain. Notifikasi left group hanya bisa dilihat oleh admin grup saja. Fitur ini sangat berguna jika Anda akan keluar dari grup tanpa orang lain menyadarinya.  

Baca Juga : Fitur Terbaru Whatsapp Hapus Pesan kini Menjadi 2 Hari Setelah Pesan Terkirim

Dan yang terakhir fitur pesan sekali lihat, pada fitur ini mencegah penerima mengambil tangkapan layar, dengan satu kali klik pesan dan tidak bisa dilihat kembali maupun disimpan atau disebut dengan View Once message. Pesan sekali lihat akan secara otomatis terlindungi dari tangkapan layar. 

Kami memfokuskan membangun fitur-fitur yang lebih banyak mengontrol privasi atas pesan mereka. Beberapa tahun ini, kami telah menambahkan tingkat keamanan untuk membantu percakapan agar tetap aman. Fitur-fitur yang hadir ini adalah salah satu cara kami untuk terus memenuhi komitmen kepada pengguna untuk menjaga privasi pesan," kata Head of Product di Whastapp Ami Vora
Finna Komara
Finna Komara Hello, I'm Finna Komara, I'm from Medan (Indonesia). Blogging is one of my main hobbies, and a job that makes me happy!

Post a Comment for "3 Fitur Baru Whatsapp yang Lindungi Privacy Pengguna"