Cara Mengatasi WiFi Laptop yang Tidak Terdeteksi di Windows 10

Cara Mengatasi WiFi Laptop yang Tidak Terdeteksi di Windows 10

Jaringan internet sudah menjadi bagian penting dalam kebutuhan dasar manusia seperti WiFi. WiFi sangat dibutuhkan sekali dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari pekerjaan, sekolah hingga dirumah pun hampir semua orang sudah menggunakannya.

Kehidupan sehari-hari manusia kini sudah berkaitan dengan internet, dimanapun Anda berada jika berkunjung ke suatu tempat pasti sudah banyak yang menyediakan layanan WiFi untuk umum. Terlepas dari adanya virus Corona membuat banyak para pelajar, mahasiswa hingga pekerja banyak menghabiskan waktu dirumah atau biasa disebut WFH (Work From Home).

Jika Anda menggunakan laptop untuk mengerjakan sesuatu, pasti sangat menjengkelkan jika terdapat problem pada internet seperti WiFi tidak bisa terhubung atau tidak terdeteksi di laptop khususnya pada pengguna Windows 10.

Namun, tidak usah khawatir pada pembahasan artikel kali ini Logovec Tech akan memberikan sebuah solusi bagaimana cara mengatasi WiFi laptop yang tidak terdeteksi di Windows 10.

CARA MENYAMBUNGKAN WIFI LAPTOP YANG TIDAK TERDETEKSI 

Kenapa laptop Windows 10 tidak bisa terhubung ke WiFi? salah satu masalah yang terjadi bisa saja karena pengaturan laptop yang tidak sesuai hingga tidak menangkap sinyal tersebut. Terdapat beberapa cara yang bisa Anda ikuti untuk mengatasi permasalahan pada windows 10 yang tidak bisa terhubung pada WiFi. Silahkan simak tutorial lengkapnya pada pembahasan dibawah ini. Berikut tutorial lengkap cara mengatasi WiFi laptop yang tidak terdeteksi di Windows 10 : 

1. Konfigurasi Jaringan WLAN

Mengatasi masalah WiFi dengan menggunakan WLAN AutoConfig yang mampu mendeteksi dan menghubungkan laptop ke jaringan nirkabel karena adanya suatu masalah konfigurasi jaringan WLAN. Berikut langkah-langkahnya : 
  1. Buka tampilan Task Manager, dengan cara klik kanan pada taskbar, lalu pilih Task Manager



  2. Pada tampilan Task Manager Pilih menu Services dan akan muncul konfigurasi Services lalu klik Open Service yang ada dibawah



  3. Selanjutnya cari menu WLAN AutoConfig dan klik kanan, kemudian pilih menu Properties



  4. Selanjutnya pada jendela WLAN AutoConfig Properties, Anda pilih Automatic di bagian menu Startup type. Lalu klik Start untuk memulai konfigurasi



  5. Tunggu proses hingga status Running lalu klik OK untuk menyelesaikannya

2. Update Driver

Cara lain agar bisa mengatasi WiFi laptop yang tidak bisa terdeteksi adalah dengan memperbahrui driver. Jika driver yang digunakan saat ini bermasalah mungkin saja WiFi yang tidak dapat terhubung ke laptop menjadi salah satu penyebabnya. Untuk caranya Anda bisa ikuti langkah dibawah ini :
  1. Untuk malakukan update driver Anda harus masuk ke Device Manager terlebih dahulu dengan cara Klik Windows + X, lalu pilih Device Manager 



  2.  Kemudian pilih menu Network adapters, lalu klik kanan pada Blutooth Device (sesuaikan dengan nama driver di laptop Anda) dan pilih Properties



  3. Setelah muncul jendela Driver, pilih menu Driver dan klik menu Update Driver untuk segera memperbaharui driver 



  4. Langkah terakhir akan muncul tampilan seperti dibawah ini, pilih menu Search automatically for update driver software dan tunggu beberapa saat secara otomatis laptop akan mengupdate driver


KESIMPULAN

Itulah 2 cara untuk mengatasi WiFi laptop yang tidak terdeteksi di Windows 10. Bagaimana, mudah bukan? Silahkan Anda ikuti dari dua langkah diatas untuk segera mengatasi masalah pada laptop Anda. Selamat mencoba!
Finna Komara
Finna Komara Hello, I'm Finna Komara, I'm from Medan (Indonesia). Blogging is one of my main hobbies, and a job that makes me happy!

Post a Comment for "Cara Mengatasi WiFi Laptop yang Tidak Terdeteksi di Windows 10 "