Facebook Tutup Layanan Live Shopping, Fokuskan ke Reels

 Facebook Tutup Layanan Live Shopping, Fokuskan ke Reels

Layanan Live Shopping yang disediakan untuk penjual mempromosikan produknya secara daring kini harus ditutup. Facebook akan memfoksukannya ke fitur Reels.

Platform Facebook kini telah memfilter layanan yang memungkinkan kurang dilirik oleh pengguna, fitur Live Shopping yang mereka hadirkan untuk para penjual sebagai ladang mempromosikan produknya di siaran langsung kini harus di tutup. 

Facebook menyatakan untuk memutuskan menutup layanan Live Shopping dan menggantinya ke fitur Reels. "Dari banyaknya pengguna yang lebih suka menonton video, akan dialihkan ke fitur Reels Facebook dan juga Instagram melalui Meta Short-From untuk produk dalam bentuk video. " kata Meta 

Jadi, sebagai gantinya meskipun layanan Live Shopping ditutup, para pebisnis masih bisa mempromosikan produk yang akan dijualnya melalui fitur Reels berupa video atau konten singkat.

Berbeda hal nya dengan fitur Shopping yang ada di Instagram, Meta tidak akan menutup fitur ini karena berbeda dengan layanan Live Shopping yang ada di aplikasi Facebook. 

Dengan begitu, Mark sudah memberikan pernyataan bahwa platform Facebook dan Instagram akan fokus pada konten video. Menurut situs resmi Facebook fitur Live Shopping akan ditutup pada 1 Oktober 2022 mendatang. 
Finna Komara
Finna Komara Hello, I'm Finna Komara, I'm from Medan (Indonesia). Blogging is one of my main hobbies, and a job that makes me happy!

Post a Comment for "Facebook Tutup Layanan Live Shopping, Fokuskan ke Reels"