TikTok akan Luncurkan TikTok Music, Bakal jadi Saingan Spotify?

 Tiktok akan Luncurkan Tiktok Music

Aplikasi hiburan TikTok baru-baru ini dikabarkan akan luncurkan aplikasi streaming music yang bernama TikTok Music. Kini TikTok akan menyaingi banyak aplikasi streaming music seperti Spotify, Joox, Apple Music dan masih banyak lagi. 

Hal ini dibenarkan oleh Bytedance selaku perusahaan induk platform TikTok bahwa mereka sudah mengajukan layanan ini ke Amerika Serikat. 

Ini akan menjadi saingan di kalangan streaming music, seperti Spotify yang mungkin saja bisa tergeser oleh TikTok Music. Meskipun belum jelas kapan TikTok Music ini akan diluncurkan namun tetap saja platform music lainnya akan merasa tersaingi.

Melihat dari pasaran TikTok yang cukup tinggi, ternyata Bytedance sudah mempunyai pengalaman di streaming musik, yaitu Resso yang tersedia di Indonesia, Brasil dan India. 

TikTok Music akan disediakan fitur live streaming audio dan video sehingga pengguna dapat menikmati layanan ini tidak hanya untuk mendengarkan lagu-lagu saja, pengguna juga dapat mengedit foto sampul yang akan menjadi playlist nanti serta dapat juga memberikan komentar dari album musik yang di upload. Aplikasi baru ini juga tersedia di perangkat mobile dan PC, lho! 

Tidak heran jika TikTok membuat layanan streaming music, karena pada dasarnya TikTok memiliki nilai pasar yang cukup tinggi. Dari musik yang beredar di TikTok hingga editan yang membuat musik tersebut menjadi beragam nada sehingga menjadi populer. 

Resso adalah salah satu aplikasi streaming musik yang juga berhasil menarik perhatian dunia. Aplikasi ini sudah mencapai lebih dari 40 juta pengguna di Indonesia, Brasil dan India. Maka, tidak diragukan lagi jika Bytedance terus mengembangkan aplikasi yang akan populer nanti.
Finna Komara
Finna Komara Hello, I'm Finna Komara, I'm from Medan (Indonesia). Blogging is one of my main hobbies, and a job that makes me happy!

Post a Comment for "TikTok akan Luncurkan TikTok Music, Bakal jadi Saingan Spotify?"