Cara Mengatasi Lupa Password di Windows 7 Dengan Praktis

Cara Mengatasi Lupa Password di Windows 7

WannnINT - Mengamankan komputer dan laptop windows 7 yang kita miliki, merupakan sebuah keharusan. Untuk mengamankan data-data kita dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Misalkan dari kerabat Anda ataupun siapa. Sudah mengganti password windows 7 berkali-kai karena ketahuan. Alhasil, karena sering melakukan perubahan password bisa mengakibatkan kita menjadi lupa password.

Ketika Anda sedang dalam keadaan mendesak, istilah kata sedang sangat diperlukan sekali komputer atau laptopnya. Ini bisa menyebabkan Anda menjadi pusing bukan? Karena harus memikirkan bagaimana cara memperbaikinya.

Banyak cara mengatasi lupa password pada windows 7 yang bisa Anda lakukan. Namun, pada artikel ini saya hanya mencatumkan satu saja yang pernah saya lakukan secara langsung.

Untuk langkah-langkah memperbaiki windows 7 lupa password, bisa Anda lihat dibawah in.
Silahkan baca artikel ini hingga selesai, agar Anda tidak gagal paham dalam memahaminya dan dapat dimengerti dengan mudah setelah selesai membacanya.

Jangan lupa jaga kesehatan dan sukses slalu ...

Admin WannnINT

Cara Mengatasi Lupa Password di Windows 7

Sebelum, kita langsung kedalam langkah-langkahnya, saya ingin memberikan penjelasan terlebih dahulu.
Untuk cara mengatasi lupa password di windows 7, saya tidak dapat memberikan gambar caranya. Karena waktu itu, saya hanya mencatat langkah-langkahnya saja.

Namun tidak perlu khawatir, hal ini pasti akan sama dengan langkah-langkah yang akan Anda lakukan. Atau jika Anda tidak tahu, silahkan tanyakan saja pada kolom komentar
Kebanyakan menggonta-ganti password, bisa menyebabkan Anda lupa passawoord. Namun, jika hal itu perlu untuk dilakukan. Agar Anda tidak lupa, bisa dicatat dibuku atau pada data yang Anda punya agar tidak lupa.

Berikut ini step by step cara mengatasi lupa password di windows 7 tanpa install ulang dan tanpa hilang data.
Perhatikan langkah-langkah dibawah ini, agar tidak salah langkah.
1. Nyalakan PC atau laptop Anda, ketika muncul starting windows tekan langsung ctrl+Alt+Del secara bersamaan.

2. Jika benar, maka akan muncul tampilan Windows error recovery. Nah pada tampilan ini, yaitu ada 2 pilihan yang bisa Anda lihat. Yaitu, Launch Startup Repair (Recomended) dan Start Windows normally.

3. Lalu pilih yang no.1, Launch Startup Repair (Recomended).

4. Setelah Anda memilihnya, maka akan muncul tampilan Windows is Loading FileTunggu proses ini sampai selesai, sampai munculnya Startup Repair.

5. Jika loadingnya sudah selesai, maka akan muncul keterangan Do you want restore your computer using system restore?.

6. Akan tampil pilihan restore dan cancel. Nah, disini Anda pilih cancel dan tunggu kisaran 10-15 menit. Setelah kisaran waktu 10-15 menit, akan muncul Windows Recovery Repair.

7. Klik pada bagian View Problem Details 🔽, silahkan scrool kebawah, dan klik link X:\windows\system32\en-US\erofflps.txt.

8. Maka akan muncul sebuah notepad. Lalu klik file-open-computer-klik local disk C-Windows-system32. Dan ganti File of type menjadi All files.

9. Lalu cari file sethc, dan rename/ganti nama menjadi sethc cold.

10. Jika sudah, cari cmd dan copy pastekan.

11. Nah, pada cmd yang Anda copy tadi "cmd-copy" ganti nama menjadi sethc.

12. lalu exit dengan cara cancel/close notepad. Ketika muncul untuk melakukan system restore, pilih Don't send. Lalu pilih cancel.

13. Ketika Anda sudah mengklik cancel, maka akan tampil Startup Repair dengan keterangan Are you Sure want to exit Startup Repair and Restart you Computer. Dan pilih yes.

14. Ketika restart dan muncul user login, tekan tombol shift sebanyak 5x. Maka akan muncul CMD.

15. Ketika CMD sudah muncul, ketika perintah net user (Digunakan untuk menampilkan daftar Administrator). Silahkan pilih Administrator  yang digunakan.

Jika Anda tidak pernah menambahkan Administrator atau mengubahnya, defaultnya ialah Administrator. Dan sebagai contoh saya menggunakan Administrator saja.

Maka perintah yang dimasukan seperti ini.
net user Administrator *
Jika benar, maka akan tampil untuk membuat password baru.

Nah, disini silahkan Anda masukan password barunya. Semisal Anda tidak ingin memberikan password juga tidak masalah, cukup enter enter saja untuk membuat passwordnya.

Note: Jika Anda ingin memberikan password, perlu diingat. Password yang diketika tidak akan terlihat.

Sampai muncul keterangan: The Command Complete Successfully sepeti tampilan dibawah ini.

Cara Mengganti Password Windows 7

 Dan silahkan coba untuk masuk.

16. Selesai.

Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi untuk melakukan install ulang windows 7 lagi. Karena cara ini bisa dibilang cukup work it, untuk memperbaiki/mengatasi lupa password pada windows 7.

Note: Perintah CMD ini mengenai net user dan password, bisa Anda lakukan juga pada windows, 11 atau windows lainnya. Dengan melakukan pergantian password, Anda dapat menggunakan cara ini juga pada windows lain.

Demikian artikel ini mengenai cara mengatasi lupa password pada windows 7 tanpa install ulang.

Tinggal Anda lak

Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan komentar Anda dikolom komentar.

WannnINT - Update 17 September 2022

Post a Comment for "Cara Mengatasi Lupa Password di Windows 7 Dengan Praktis"