Cara Downgrade Windows 11 ke Windows 10 Mudah dan Cepat

Cara Downgrade Windows 11 ke Windows 10 Mudah dan Cepat

 Jika Anda sudah menggunakan Windows 11 yang telah diinstal di komputer atau laptop Anda, lalu ingin melakukan downgrade kembali ke Windows 10 kali ini Komara Tech akan membagikan caranya. Banyak alasan orang ingin pindah kembali ke Windows 10, ada yang memang belum terbiasa pada menu-menu yang ada di Windows 11 lalu langsung ingin downgrade. Tetapi alasan paling mendasar biasanya spek komputer yang tidak terlalu tinggi membuat beberapa orang lebih memilih Windows 10 karna lebih ringan. 

Apapun alasannya kita bisa downgrade Windows 11 tanpa perlu install ulang. Seperti yang kami bahas sebelumnya tentang Panduan Cara Install Windows 11 Lengkap Dengan Gambarnya Instalasi Windows 11 cukup lama apalagi pada bagian download. Anda harus menunggu proses download hingga 2 GB lebih, dengan menggunakan cara berikut ini tidak memakan banyak waktu.

Kelebihan Windows 11 sangat banyak, seperti UI dan tampilan yang menarik seperti kombinasi antara Windows dan MacOS. Namun tidak ada salahnya jika kita masih ingin downgrade ke Windows 10. Karna masing-masing versi OS Windows ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, berikut ini caranya.

Cara Downgrade Windows 11 ke Windows 10

Berikut ini cara downgrade Windows 11 ke Windows 10, pastikan Anda sudah memindahkan data penting agar tidak terjadi masalah saat proses downgrade, lanjutkan dengan cara berikut ini:
  1. Buka Settings pada Windows 11 lalu masuk ke bagian Windows Update. Disini Anda akan menemukan fitur recovery yang berfungsi sebagai mengembalikan Windows 11 ke Windows 10. Lanjutkan dengan klik Windows Update 


  2. Lalu lanjutkan dengan mengklik Advanced Options lalu klik Recovery, disini akan tampil Settingan untuk kembali ke versi Windows sebelumnya. 
  3. Pada Previos version of Windows pilih Go Back 
  4. Anda akan ditampilkan tentang pembaruan pilih No
  5. Lalu terakhir klik mulai Restore
Itulah cara simple downgrade Windows 11 ke 10.
Finna Komara
Finna Komara Hello, I'm Finna Komara, I'm from Medan (Indonesia). Blogging is one of my main hobbies, and a job that makes me happy!

Post a Comment for "Cara Downgrade Windows 11 ke Windows 10 Mudah dan Cepat"