Cara Mematikan Auto Update di Microsoft Store Terbaru

Cara Mematikan Auto Update di Microsoft Store

 Jika Anda sedang mencari cara agar update otomatis di Microsoft Store berjalan dengan sendirinya berikut ini adalah caranya, secara default (bawaan) Windows Update dan Microsoft Store akan menjalankan update otomatis saat software yang terinstall sudah ada versi terbarunya. Namun untuk beberapa orang lebih baik untuk mengupdatenya secara manual, nah untuk Anda yang ingin mematikan auto update di Microsoft Store berikut ini caranya.

Alasan seseorang mematikan Microsoft Store update adalah kendala pada jaringan internet, memang karna saat proses update berjalan jaringan internet akan terkuras banyak. Hal ini menyebabkan internet manjadi lemot karna update / download berjalan dibelakang layar. 

Namun kelebihan dari Microsoft Store update adalah software yang Anda memiliki menjadi versi terbaru, hal ini akan mempermudah Anda tentunya. Oke langsung saja ke tutorialnya, sebelum itu Komara Tech sudah mengupdate artikel seputar Download dan Cara Install Chrome OS di PC/Laptop Jadul untuk Anda para pengguna yang ingin mengenal seputar Chrome OS.

Cara Mematikan Auto Update di Microsoft Store Lengkap 

Untuk mematikan Microsoft Store Update buka terlebih dahulu Microsoft Storenya, kemudian kita bisa lanjutkan ke settingan cara mematikan atau menghentikan auto updatenya di Microsoft Store. Caranya cukup mudah, Anda tinggal mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pertama Anda buka Microsoft Store, bisa melalui Search di Taskbar lalu cari "Microsoft Store"
     
    Cara Mematikan Update Aplikasi Otomatis Microsoft Store Windows 10 new
  2. Selanjutnya pergi ke titik tiga yang ada di pojok kanan atas, klik kemudian pilih Settings
    Cara Mematikan Update Aplikasi Otomatis Microsoft Store Windows 11 dan 10

  3. Disana Anda akan menemukan Settingan update otomatis aplikasi / software, matikan dengan menekan uncheck pada "Update Apps Otomaticaly

    Cara Mematikan Update Aplikasi Otomatis di Windows 10
Penutupan
Itulah cara mudah mematikan auto update pada Microsoft Store, cara ini juga bisa digunakan untuk Windows 10 keatas seperti Windows 11. Terimakasih!
Finna Komara
Finna Komara Hello, I'm Finna Komara, I'm from Medan (Indonesia). Blogging is one of my main hobbies, and a job that makes me happy!

Post a Comment for "Cara Mematikan Auto Update di Microsoft Store Terbaru"