Amazon Drive akan Mematikan Layanan di 2023



Jika Anda salah satu pengguna Amazon Drive sebagai tempat penyimpanan berbasis cloud, bersiaplah akan mendapatkan kabar buruk. Rupanya penyimpanan berbasis cloud yang menyaingi iCloud dan Google Drive ini akan berhenti beroperasi di tahun 2023. 

Perusahaan Amazon telah mengirim email pada seluruh pengguna untuk segera mencadangkan berkas yang disimpan pada Amazone Drive dan beralih ke penyimpanan lain. Mereka telah memutuskan untuk mematikan layanan ini pada tahun 2023 nanti. Meski terbilang cukup lama, namun pihak Amazone menyarankan untuk segera beralih dan mencadangkan berkas dan media yang mereka simpan pada Amazone Drive. 

Anda tidak dapat menggunakan Amazone Drive setelah 31 Desember 2023. Amazone akan memberhentikan pengunggahan file pada 31 Januari 2023 mendatang. Penyimpanan Amazone photos tidak berkaitan dengan Amazone Drive, sehingga foto dan video yang ada pada Amazone Drive akan secara otomatis disimpan ke Amazone Photo. 

Meskipun Amazone tidak terlalu sukses dibanding dengan kompetitornya, Amazone menyatakan bahwa pemberhentian layanan ini tidak ada kaitannya dengan kompetitor mereka. Seperti Google Photos dan iCloud. Namun, Amazone akan memfokuskan pada satu penyimpanan cloud saja yaitu Amazone Photo. 

Dengan begitu, melihat banyaknya kapasitas penyimpanan yang banyak diisi dengan gambar, Amazone akan terus memperbaharui layanan nya hingga menjadi yang terbaik diantara platform lainnya. Amazone akan meningkatkan kualitas gambar dan video yang disimpan dengan aman dan terorganisir pada Amazone Photo. 

Bagaimana menurut Anda tentang Amazone Drive yang akan diberhentikan tahun 2023 nanti? Silahkan tinggalkan pendapat Anda dibawah ini, ya!
Finna Komara
Finna Komara Hello, I'm Finna Komara, I'm from Medan (Indonesia). Blogging is one of my main hobbies, and a job that makes me happy!

Post a Comment for "Amazon Drive akan Mematikan Layanan di 2023"