Microsoft Luncurkan Fitur Baru di Power Toys

Microsoft Luncurkan Fitur Baru di Power Toys

Microsoft mengumumkan pada awal september ini akan menghadirkan fitur terbaru di PowerToys, fitur-fitur yang akan diluncurkan saat ini sedang dalam tahap uji coba dan akan resmi rilis sebentar lagi. 

Dengan hadirnya fitur terbaru dari Microsoft dapat memaksimalkan kinerja dari PowerToys. Terdapat tiga fitur yang akan diluncurkan di PowerToys. Setelah PowerToys mengembangkan fitur pengukur layar atau Secreen Ruler, kini Microsoft mengabarkan bahwa fitur tersebut akan diterapkan pada sistem operasi Windows 10 dan Windows 11. 

Akan tetapi, fitur terbaru PowerToys sudah dipastikan akan diterapkan pada Windows 11 22H2 yang segera rilis dalam waktu dekat ini.

Fitur yang akan hadir ini merupakan versi dari PowerToys 0.62 yang disebut-sebut sebagai versi final. Setelah rilis nanti PowerToys versi 0.62 akan memiliki tiga fitur utama yakni Quick Accent, Screen Ruler dan Text Extractor. 

Fitur Screen Ruler digunakan untuk mengukur Pixel dari layar laptop. Dengan adanya fitur ini dapat memudahkan pengguna untuk mengukur jendela program dengan tingkat akurasi yang tinggi untuk mengukur margin dan padding pada layar dekstop.

Selanjutnya, fitur Text Extractor yang mana akan menjadi fitur yang sering digunakan karena berfungsi untuk pengguna bisa langsung menyalin teks ke dalam gambar. 

Yang terakhir adalah fitur Quick Accent. Fitur ini akan menjadi fitur baru di PowerToys 0.62, karena memiliki fungsi untuk mengoptimalkan user saat memilih aksen sesuai kebutuhan pengguna saat akan menulis surat. Namun, fitur ini hanya akan diptimalkan pada bahasa inggris saja.

Dengan adanya pembaruan fitur ini perangkat menjadi lebih fungsional dan multitasking. Bagaimana menurut Anda tentang ketiga fitur yang akan rilis pada September ini? Silahkan, jika berkenan tinggalkan pendapat Anda dikolom komentar, ya!

Finna Komara
Finna Komara Hello, I'm Finna Komara, I'm from Medan (Indonesia). Blogging is one of my main hobbies, and a job that makes me happy!

Post a Comment for "Microsoft Luncurkan Fitur Baru di Power Toys"